CARA MENGATASI KRAM PADA WANITA MENSTRUASI

Cara Mengatasi Kram Pada Wanita Menstruasi - Menstruasi merupakan hal yang lumrah umum terjadi pada setiap wanita, hal ini biasanya terjadi setiap bulan pada seorang wanita. Namun hal ini terkadang disertai dengan rasa nyeri yang sangat pada area perut, yang disebabkan perut mengalami kram akibat dari otot-otot yang berkontraksi selama beberapa hari. Hal ini dapat diatasi dengan beberapa cara sebagai berikut :

1. Kompreslah Menggunakan Air Panas
Otot yang tegang pada perut dapat dilemaskan dengan air panas serta memberikan efek rasa nyaman pada area perut. Caranya, Masukkan air panas kedalam botol namun jangan terlalu panas lalu usap-usapkan pada area perut bagian bawah.

2. Mengonsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Kalsium dan Magnesium.
Hal ini dapat meringankan kontraksi otot yang terjadi saat menstruasi, makanan yang mengandung magnesium tersebut diantaranya antara lain : bayam, brokoli, serta sayuran hijau yang lain. Yang mengandung kalsium seperti kacang-kacangan, almond.

3. Pijat Melingkar Bagian Bawah Perut
Untuk melakukan hal ini bisa menggunakan telunjuk yang digunakan untuk memijat secara melingkar dan lakukan hal ini dengan ringan saja, hal ini dapat mengurangi rasa kembung dan rasa tidak enak pada perut.

4. Berolah raga.
Hal yang sering kita lupakan adalah melakukan kegiatan seperti berolahraga, olahraga dapat dilakukan dengan kegiatan yang ringan saja, seperti berjalan maupun berenang. Hal ini dapat memperbanyak pasokan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain berjalan dan berenang dapat juga melakukan yoga yang bermanfaat pada otot uterus yang berada di rahim menjadi lebih rileks.

Sumber : Yahoo.com

0 Response to "CARA MENGATASI KRAM PADA WANITA MENSTRUASI"

Posting Komentar